TANGERANG, teropongbanten.id – Serikan Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan, menggelar diskusi publik bertema “Management Bisnis Media Pers Online di Era Digital 4.0”, Kamis, (24/02/2022).
Acara yang berlangsung di Resto Saepisan, Serpong Tangsel dengan mengundang beberapa narasumber serta perusahaan media lokal ataupun nasional. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan turut hadir dalam diskusi ini.
Dwi Haryanto Ketua SMSI Kota Tangerang Selatan mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah mensupport kegiatan ini, dengan harapan seluruh elemen termasuk perusahaan media dapat bersinergi.
“Ini cara bagaimana kita bisa menguatkan dan bersinergi khususnya peran media sebagai bisnis online, apalagi di era disrupsi seperti ini agar kedepannya bisa terus berkembang,” ujarnya.
Lanjutnya, produk jurnalistik yang tergabung di SMSI merupakan media terverifikasi oleh dewan pers maka kemudian ini menjadi karya agar dapat dikelola dengan sebaik-baiknya.
“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan wartawan dan media yang sudah bisa bersinergi untuk menciptakan karya produk jurnalistik dan menumbukan ide-ide bisnis yang dikelola khusus di Kota Tangerang Selatan ini,” ucapnya.
Senada, Lesman Bangun Ketua SMSI Provinsi Banten menguatkan seluruh perusahaan media yang tergabung di SMSI mampu menjadi pelopor media profesional khususnya di Kota Tangsel ini.
“Dari total 123 perusahaan media, serta 33 yang ada di Tangsel tergabung di organisasi pers yaitu SMSI menjadi contoh guna mengharapkan agar seluruh perusahaan media yang belum terverifikasi, mengikuti SOP dan standart peraturan yang ada,” jelasnya.
Pilar Saga Ichsan yang turut mengapresiasi kegiatan diskusi publik yang digelar oleh SMSI Kota Tangsel ini. Ia berharap seluruh wartawan dan perusahaan media mampu bekerjasama memberikan informasi positif dan masif terkhusus di Kota Tangerang Selatan.
“Izin saya mewakili wali kota yang tidak dapat hadir pada acara ini, dan tentu saja kerjasama yang dilakukan oleh perusahaan media dan pemerintah Kota Tangsel ini baik media cetak ataupun online, itu sangat lah penting dan strategis agar masyarakat mampu mengetahui informasi yang baik ataupun kegiatan yang dilaksanakan,” katanya. (Red)